Kamis, 18 April 2024

Ular Sanca Berulah, Listrik PLN Padam

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penemuan ular sanca di switch penghubung PLN. Foto: via WA SS

Ular Sanca sepanjang 4 meter ditemukan pingsan setelah terkena sengatan listrik saat berada di switch penghubung milik PLN di kawasan Jagir Sidosermo, Surabaya.

Bayu Kristanto Manager PLN ULP Rungkut menjelaskan pihaknya baru mengetahui ada ular di atas jaringan setelah ada ledakan.

“Jadi ularnya naik ke kabel kita, ke tiang. Dia naik ke atas kemudian mengenai switching yang ada di lokasi akhirnya menyebabkan korslet kemudian jaringan listrik sekitar lokasi padam. Kronologis pastinya bagaimana ular bisa ada di situ gak tahu,” terang Bayu saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Selasa (25/8/2020) malam.

Penemuan ular sanca di switch penghubung PLN kawasan Jagir Sidosermo Surabaya, Selasa (25/8/2020) malam. Foto: via WA SS.

Bayu menjelaskan saat ini ular telah dievakuasi dan tegangan sudah kembali menyala.

Untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi, pihaknya akan mengantisipasi dengan memasang penghalang yang terbuat dari ijuk.

“Di lokasi-lokasi yang berindikasi, kita pasang penghalang ijuk yang dimofidikasi. Kita pasang di sekitar tiang harapannya binatang gak berani naik ke atas biar gak mengenai alat kita,” ujarnya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs