Jumat, 29 Maret 2024

UTBK Digelar Serentak Hari Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Prof. Moh Nasih Ketua Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Foto : Baskoro suarasurabaya.net

Prof. Moh Nasih Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memastikan, UTBK berlangsung serentak hari ini, Minggu (5/7/2020).

“Alhamdullilah seluruh Indonesia berjalan semua. Kita sudah cek, server juga sudah 100 persen aktif,” ujar Prof. Nasih ditemui di kampus Unair pada Minggu (5/7/2020).

Ia mengatakan, total ada 74 pusat UTBK di seluruh Indonesia, termasuk tiga pusat UTBK di Surabaya yaitu Unair, ITS, dan UPN. Ia mengatakan, sempat ada sejumlah masalah di beberapa pusat UTBK tapi berhasil diatasi.

“Ada 1-2 masalah sedikit, bisa segera kita atasi. Kondisinya berbeda antara waktu nyoba dengan waktu sekarang. Sehingga mungkin ada sedikit yang lemot, dan lain-lain. Sekarang sudah kita atasi semuanya. Di seluruh Indonesia. Alhamdullilah,” katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini, secara umum, semua pusat UTBK di Indonesia berjalan lancar.

Sebagai informasi, UTBK tahun ini digelar dalam dua batch. Batch 1 diadakan mulai hari ini, Minggu (5/7/2020) sampai 14 juli 2020. Sedangkan batch 2 pada 20-29 Juli 2020. Selain itu, LTMPT juga menyediakan batch cadangan pada 29 juli – 2 Agustus 2020 mengantisipasi hal-hal tidak diharapkan, seperti bencana alam. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs