Senin, 26 September 2022

Wadahi Kreativitas, Studio Podcast Narotama Diresmikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Arumi Bachsin istri Emil Elistianto Dardak Wakil Gubenrur Jawa Timur usai meresmikan NPS jadi bintang perdana. Foto: Humas Unnar

Universitas Narotama (Unnar) Surabaya meresmikan Narotama Podcast Studio (NPS) sebagai sarana bagi mahasiswa dan dosen Universitas Narotama (Unnar) Surabaya untuk berkreasi.

Peresmian pada Sabtu (8/8/2020) dihadiri Arumi Bachsin Emil Dardak Ketua Tp. PKK Provinsi Jatim.

Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP., Presiden Universitas Narotama (Unnar) Surabaya, menyampaikan bahwa Universitas Narotama memberikan media dan fasilitas di masa pandemi ini agar sivitas akademika Universitas Narotama bisa mengekspresikan diri mereka dalam berbagai tema sesuai keinginan.

“Berinovasi dan berkreasi tidak harus menunggu kondisi normal, sehingga Universitas Narotama memberikan media agar di masa pandemi ini kita bisa memberikan informasi atau pembelajaran dalam bentuk santai yang bisa diakses di manapun,” terang Iswachyu, Sabtu (8/8/2020).

Iswachyu berharap media podcast yang dijadwalkan akan menjadi produk utama dari Narotama Podcast Studio ini akan bisa menginspirasi masyarakat lewat obrolan yang disampaikan.

Sementara itu disampaikan Arumi Bachsin Emil Dardak Ketua Tp. PKK Provinsi Jawa Timur, rasa bangganya karena sudah dilibatkan dalam peresmian Narotama Podcast Studio ini, karena dirinya juga berkesempatan menyaksikan komitmen besar Universitas Narotama.

“Banyak sekali yang berkoar-koar tentang zaman digital dan bagaimana anak muda harus bisa beradaptasi, tetapi tidak banyak yang melakukannya dalam bentuk tindakan. Karenanya pembangunan Narotama Podcast Studio ini adalah komitmen besar yang patut dihargai dan dibanggakan oleh segenap sivitas akademika Universitas Narotama,” terang Arumi.

Di jaman sekarang ini, lanjut Arumi ada prinsip tentang siapa yang bisa beradaptasi, dialah yang bisa bertahan. Tidak peduli berapa besar investasi untuk membangun universitas. Yang lebih penting adalah apakah investasi itu bisa bertahan??

“Zaman berubah-ubah, sehingga investasi dalam bentuk gedung saja tidak cukup. Dengan memanfaatkan dan menambahkan fasilitas digital, banyak sekali pendekatan berbeda yang bisa terasa lebih menarik bagi mahasiswa di dalamnya,” tambah Arumi.

Dengan podcast ini, Arumi berharap ilmu atau info dari universitas bisa mencapai lebih banyak sekali orang tanpa tatap muka. Hal itu juga yang dinilai melandasi pembangunan Narotama Podcast Studio (NPS).

Pada kesempatan itu, Arumi Bachsin yang hadir meresmikan sarana dan prasarana ini juga menjadi bintang tamu dalam podcast perdana Universitas Narotama yang dilaksanakan di Narotama Podcast Studio, Sabtu (8/8/2020).

Sementara itu, terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, kepada semua mahasiswa atau tamu yang memasuki ruangan Narotama Podcast Studio telah menjalani rapid test dan tetap melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan dan mengenakan masker sebagai kepatuhan pada protokol kesehatan.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 26 September 2022
25o
Kurs