Kamis, 2 Mei 2024

110 Tahanan Polres Tanjung Perak Jalani Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Sebanyak 110 tahanan Rutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Kamis (22/7/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 110 tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak mendapat vaksinasi Covid-19, Kamis (22/7/2021). Secara bergiliran, tim vaksinator dari Urusan Kesehatan memberikan vaksin kepada tahanan di Rutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak turut memantau pelaksanaan vaksinasi untuk tahanan itu.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Rutan Polres, para tahanan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, dan keluar secara bergilir dan bertahap demi mengurangi kerumunan.

Sebelum penyuntikan vaksin Covid-19, para tahanan juga menjalani skrining kesehatan meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah, dan wawancara riwayat kesehatan.

Menurut Ganis, vaksinasi Covid-19 adalah hak setiap warga negara, termasuk para tahanan.

“Jadi, meskipun mereka tahanan, mereka tetap berhak mendapatkan vaksin untuk kesehatannya. Karena itu, hari ini kami melalui Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan vaksin Covid-19 kepada 110 tahanan di Rutan Polres Tanjung Perak,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dipantau Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya yang datang secara khusus ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (ton/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs