Minggu, 3 Juli 2022

Serbuan Vaksinasi di Bandara Juanda Pindah ke Lobby Terminal 2, Terbuka untuk Semua WNI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Laksamana Muda TNI Edwin Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut saat meninjau serbuan vaksinasi massal di Bandara Juanda, Jumat (16/7/2021). Foto: TNI AL

Kolonel Catur Nur Ardiantoro Direktur Operasional Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) mengatakan serbuan vaksinasi kerja sama Puspenerbal dan Angkasa Pura I dipindahkan dari Terminal 1 ka lobby Terminal 2 pada Rabu (21/7/2021).

Serbuan vaksin yang kita ditujukan untuk penumpang, karyawan Angkasa Pura, dan masyarakat umum ini dibuka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

“Kami tidak menerapkan kuota, tapi sesuai kemampuan tenaga medis kita. Saat ini ada sekitar 15 orang vaksinator dan 4 orang di bagian administrasi. Sabtu kemarin sehari hampir seribu orang sudah kami vaksin,” kata dia kepada Radio Suara Surabaya, Rabu pagi.

Serbuan Vaksinasi kerja sama Puspenerbal dan Angkasa Pura I di Bandara Juanda menyediakan vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua, dan AstraZeneca untuk dosis kedua.

Masyarakat umum yang akan divaksin tidak perlu membawa surat domisili. Cukup membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) untuk anak usia 12 – 16 tahun.

Selain itu, untuk memudahkan penerima vaksin mengakses sertifikat vaksin, saat registrasi cantumkan nomor HP yang bisa menerima SMS. “Kita juga melayani cetak sertifikat untuk orang yang sudah divaksin,” ujarnya.(iss)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 3 Juli 2022
26o
Kurs