Sabtu, 20 April 2024

29 Hari Isolasi Mandiri, Khofifah Akhirnya Negatif

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah saat menjalani isolasi mandiri. Foto: Instagram khofifah.ip

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengakhiri masa isolasi mandiri. Selama 29 hari dia harus menjaga jarak fisik dengan orang lain agar tidak menularkan virus penyebab Covid-19.

Selama 29 hari itu dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, di Jalan Imam Bonjol Surabaya. Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim yang memastikan, hasil tes usap Gubernur sudah negatif.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas Sabtu (30/1/2021) ini,” kata Heru.

Heru menegaskan, selama isolasi mandiri Khofifah dalam kondisi sehat. Khofifah terjangkit Covid-19 tanpa mengalami gejala, yang biasa disebut orang tanpa gejala (OTG).

Dokter M Hafidin Ilham Anggota Tim Kuratif Satgas Covid-19 Provinsi Jatim menjelaskan, selama terjangkit Covid-19, Khofifah Gubernur telah menjalani lima kali tes usap. Baru kemarin hasilnya negatif.

“Swab kelima Jumat kemarin. Hasilnya keluar jam 21.30 malam. Itu negatif. Secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif,” kata dokter yang juga Direktur RSJ Menur itu.

Seperti diketahui, Mantan Menteri Sosial itu dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 1 Januari 2021 dari hasil tes usap reguler pada 31 Desember 2020.

Selama isolasi mandiri Khofifah memanfaatkan waktu luang dengan beragam aktivitas dan melakukan banyak hal. Dari olahraga sampai berkebun, dari nonton drama Korea sampai main dengan kucing.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs