Sabtu, 27 April 2024

Arab Saudi Umumkan Musim Haji 2021 Aman dari Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Umat Islam tiba untuk melaksanakan Wukuf di Arafah, Arab Saudi, Senin (19/7/2021). Foto: Reuters

Otoritas Arab Saudi pada Kamis (22/7/2021) mengumumkan bahwa pelaksanaan musim Haji tahun ini berjalan lancar dan aman dari virus corona serta penyakit menular lainnya.

Tawfiq Al-Rabiah Menteri Kesehatan Arab Saudi mengaitkan keberhasilan tersebut dengan sistem terintergrasi fasilitas kesehatan di tempat-tempat suci, ambulans yang dilengkapi dengan peralatan canggih, dan tim yang berkualitas, lapor kantor berita tersebut.

Dikutip dari Xinhua yang dilansir Antara, Kementerian menambahkan bahwa pembatasan jumlah jamaah domestik selama musim Haji tahun ini juga mendukung keberhasilan tersebut.

Untuk tahun kedua berturut-turut, Arab Saudi hanya mengizinkan jamaah dari dalam negeri untuk melaksanakan ibadah haji guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Sebelumnya, sebanyak 327 warga negara Indonesia (WNI) mengikuti ibadah haji 1442 H yang digelar oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi pada Sabtu, (17/7/2021).

Tahun ini pemerintah Kerajaan Arab Saudi membuka kuota haji sebanyak 60 ribu, khusus bagi warga Saudi dan ekspatriat yang sudah menetap di sana.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs