Sabtu, 27 April 2024

Banjir di Dusun Tempuran dan Bekucuk Mojokerto Surut

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Warga Desa TGempuran, Mojokerto membersihkan sisa banjir di rumahnya, Sabtu (16/1/2021). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Banjir yang merendam ratusan rumah warga di Dusun Tempuran dan Dusun Bekucuk, Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto akhirnya surut di hari ke-15, yaitu Jumat (15/1/2021).

Fuad, reporter Maja FM yang berada di lokasi melaporkan, banjir di pemukiman sudah surut, tersisa di area persawahan milik warga desa dan halaman sekolah TK. Warga mulai membersihkan rumah mereka dan fasilitas umum.

Muhammad Zaini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya telah menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk membantu membersikan sisa-sisa banjir di sejumlah fasilitas umum.

Sebelumnya, banjir akibat luapan sungai avur watu dakon telah merendam sebayak 300 lebih rumah warga selama 15 hari di dua dusun di Desa Tempuran. Tak hanya rumah warga, banjir juga merendam fasilitas umum seperti sekolah, balai desa, hingga tempat ibadah.

Dapur umur yang sebelumnya didirikan oleh Taruna Siaga Bencana, Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto untuk mensuplai makan warga terdampak juga sudah tak beroprasi.

“Dapur umur sudah kita tutup. Kita sudah lakukan kordinasi bersama perangkat desa serta BPBD di sisi lain airnya juga sudah surut,” kata Imam Syaifudin Koordinator Dapur Umum Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs