Senin, 6 Desember 2021

Berlian dan Uang Diduga Digondol ART, Kerugian Satu Miliar Lebih

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
VA (25 tahun) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) yang diduga mencuri berlian dan uang, tertangkap kamera CCTV saat berusaha kabur dari rumah korban pada Jumat (15/10/2021) siang. Foto: Istimewa

Seorang pendengar Radio Suara Surabaya bernawa Edward warga Sidoarjo melaporkan, perhiasan yang terdiri dari emas dan berlian serta uang tunai berupa mata uang Dolar Amerika dan Hong Kong yang ia miliki dicuri pada Jumat (15/10/2021) siang.

Diduga, pelakunya tak lain adalah VA (25 tahun) yakni asisten rumah tangga (ART) yang baru bekerja seminggu. Dugaan itu muncul setelah ia dan keluarganya mengecek rekaman CCTV yang dipasang di rumahnya.

Setelah peristiwa itu, nomor telepon VA sudah tidak bisa dihubungi kembali.

Total kerugian yang ia terima akibat pencurian ini mencapai lebih dari Rp1 miliar.

“Emas, berlian dan uang asing berupa US Dollar, Hong Kong, China. Total kerugian sekitar Rp1 miliar,” kata Edward kepada Radio Suara Surabaya pada Jumat malam.

Menurut penuturan Edward, dari rekaman CCTV terlihat VA masuk ke kamarnya yang tidak dikunci lalu kabur memakai baju merah, celana selutut dan rambut diikat.

VA sendiri tergolong sebagai ART baru yang baru bekerja di rumah keluarga Edward. VA dikenalkan ke keluarga Edward melalui ART yang bekerja di salah satu rumah anggota keluarganya.

Menurut keterangan ART itu, ia mengenalkan VA ke Edward karena VA adalah teman sekampung di Sragen.

Namun setelah kejadian ini, Edward pun menelurusi kembali. Lalu ditemukan bahwa ternyata VA juga kenalan baru bagi ART yang mengenalkan VA ke dirinya.

“Mulai tanggal 8 (Oktober) kemarin kerjanya, dikenalkan katanya pembantu dibawa dari desa. Ternyata dia juga baru kenal (VA) juga,” imbuhnya.

Edward mengatakan, saat ini ia sudah melaporkan kasus pencurian itu ke Polresta Sidoarjo.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
25o
Kurs