Jumat, 3 Mei 2024

BIN Daerah Jatim Gelar Vaksinasi di Tiga Titik di Kota Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Vaksinasi Pelajar yang digelar BIN Daerah Jatim di Surabaya, Kamis (12/8/2021). Foto: Istimewa

Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah (Binda) Jatim menggelar vaksinasi lanjutan dosis kedua di tiga titik yang ada di Kota Surabaya, Kamis (12/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau dosis kedua itu untuk untuk pelajar yang digelar di SMPN 1 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya, serta untuk warga Bubutan.

Pelajar SMP Negeri di Surabaya tampak antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua di SMPN 1, Jalan Pacar nomor 4-6 Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan mulai pukul 07.30 WIB-15.40 WIB itu turut hadir Marsma TNI Rudy Iskandar S.E Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jatim dan Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim.

Turut serta memantau proses vaksinasi pelajar di Kota Pahlawan itu Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Kombes Pol Yusep Kapolrestabes Surabaya.

Rombongan BIN Daerah Jatim, Forkompimda Surabaya dan Forkopimda Jatim itu didampingi Ahmad Suharto Kepala Sekolah SMPN 1 Surabaya dan Dra Kasmuntiah Wakasek SMPN 1.

“Pelajar di SMPN 1 Surabaya telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Diharapkan ke depannya sebelum pembelajaran tatap muka, semua pelajar sudah bisa tervaksin,” kata Rudy Kabinda Jatim.

Polda Jatim bersama Forkopimda Kota Surabaya dan Jatim mendukung penuh vaksinasi dosis kedua di SMPN 1 yang diinisiasi BIN Daerah Jatim ini.

Bantuan alat kesehatan (alkes) dari Kabinda Jatim kepada Wakil Kepala SMPN 1 Surabaya juga dilakukan dalam kesempatan yang sama.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, program vaksin dari BIN ini khusus untuk dosis kedua dengan jumlah 3.500 dosis untuk tiga titik lokasi.

“Serbuan vaksinasi di Kota Surabaya hari ini tersebar di 67 titik. Ke depan, tenaga vaksinator dari Surabaya akan digeser ke Gresik dan Sidoarjo untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di kedua lokasi itu,” tuturnya.

Dia berharap, Sabtu (14/8/2021) lusa persentase vaksinasi dosis kedua di Surabaya bisa mencapai 72 persen. Ini agar tidak terpaut jauh dengan persentase vaksinasi dosis pertama.

Setelah dari SMPN 1 Surabaya, Kabinda Jatim beserta Walikota Surabaya menuju Balai RW 01, Kelurahan Tembok Dukuh, meninjau vaksinasi door to door.

Pada pukul 15.45 WIB kegiatan vaksinasi di tiga titik lokasi bisa dituntaskan dengan aman dan kondusif.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs