Rabu, 24 Juli 2024

Bupati Sidoarjo Bebaskan BPHTB dan IMB Perumahan Pahlawan Nanggala 402

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Muhdlor berbincang dengan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI dan Khofifah Gubernur Jatim di Perumahan Pahlawan Nanggala 402, di Candi, Sidoarjo, Kamis (11/11/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo akan menggratiskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perumahan Pahlawan Nanggala 402 di Candi, Sidoarjo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemerintah tengah membangun perumahan khusus untuk ahli waris 53 prajurit KRI Nanggala 402 di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Di lahan seluas kurang lebih 2 hektare itu, pemerintah membangun 53 rumah dengan sejumlah tipe sesuai pangkat prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugas pada April 2021 lalu.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyatakan pembebasan BPHTB dan IMB inii menjadi bentuk dukungan Pemkab Sidoarjo kepada keluarga Prajurit KRI Nanggala 402.

“Kabupaten Sidoarjo menjamin biaya pajak BPHTB kemudian IMB sudah tuntas dan gratis,” katanya.

Tidak hanya itu, Gus Muhdlor juga menjanjikan pemberian pelatihan ketrampilan kerja dan bea siswa kepada anak-anak prajurit KRI Nanggala 402 yang telah ditinggalkan.

“Pemkab Sidoarjo akan memfasilitasi beliau-beliau para ahli waris Pahlawan Nanggala 402 dalam pekerjaan, terutama para istri agar bisa survive (bertahan hidup) ke depannya,” ujarnya.

Sekadar mengingatkan, pembebasan BPHTB dan IMB Perumahan Nanggala 402 ini sempat dibahas dalam pertemuan antara Gus Muhdlor dengan Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya.

Pertemuan yang berlangsung di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo itu juga membahas tentang lahan di wilayah Lantamal V Surabaya yang dibutuhkan untuk keberlanjutan pembangunan Flyover Aloha Sidoarjo.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
29o
Kurs