Kamis, 25 April 2024

Capaian Vaksinasi Pelajar di Surabaya Masih 26 Persen

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Berdasarkan data yang dimiliki Pemkot Surabaya, baru sekitar 26 persen pelajar yang sudah divaksin dosis pertama, atau sekitar 70.000-an dari total sekitar 270.000-an pelajar di Kota Surabaya.

Data tersebut dipaparkan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya ketika meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk pelajar, yang diselenggarakan di SMAN 21 Surabaya, Rabu (1/9/2021).

Eri optimis, targetnya bulan depan bisa 100 persen. “Semoga jatah dosis vaksin juga terus datang sehingga bisa segera memberikan kepada para pelajar,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini diikuti 761 pelajar di SMAN 21. Selain itu juga dilakukan di beberapa sekolah lainnya. Namun, keterbatasan stok vaksin membuat pelaksanaan vaksinasi tidak dapat dilakukan di semua sekolah, sehingga harus dibagi-bagi per wilayah.

Pada kesempatan yang sama, Endang Binarti, Kepala SMAN 21 Surabaya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya,yang sudah memberikan jatah dosis Sinovac kepada siswa nya.

Menurutnya peserta didik sudah diberitahu terkait jadwal vaksinasi melalui aplikasi pesan singkat, dan datang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga, tidak menimbulkan kerumunan.

Endang berharap, dengan diberikannya vaksin kepada seluruh siswa maka pelaksanaan PTM dapat berlangsung dengan lancar dan nyaman. Guru dan murid juga merasa aman karena keduanya sudah divaksin.

“Kami juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana sekolah sejak jauh-jauh hari, dan berharap PTM nanti berjalan dengan lancar,” kata Endang.

Perlu diketahui SMAN 21 Surabaya adalah almamater bagi Walikota Eri. Sebelumnya Eri juga lulusan dari SMPN 21 Surabaya.

Di momen itu, ia juga memberi semangat dan motivasi kepada para pelajar agar di masa depan dapat menjadi orang-orang yang hebat mengharumkan nama SMAN 21 Surabaya.(ton/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs