Rabu, 24 April 2024

Dua Jenazah Lagi Ditemukan di Hari Kedua Operasi SAR Longsor Ngetos

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penemuan dua jenazah korban longsor Ngetos, Nganjuk, Selasa (16/2/2021). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Dua jenazah korban longsor Ngetos, Nganjuk kembali ditemukan, Selasa (16/2/2021). Jenazah perempuan dewasa dan bocah laki-laki ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Farid Kurniadi Tim Rescue Kantor SAR Surabaya mengatakan, dua korban ditemukan di sektor A tidak jauh dari penemuan lima korban sehari sebelumnya. Lalu, apakah dua jenazah ini satu keluarga? Farid mengatakan masih harus menunggu identifikasi dari DVI untuk memastikan.

“Penemuan di sektor A, lebih ke atas sedikit dari lokasi penemuan sebelumnya. Sekarang menunggu identifikasi,” kata Farid di lokasi longsor.

Dengan ditemukan dua jenazah korban, maka tersisa 8 korban yang masih dalam pencarian.

Farid menambahkan, pencarian ini juga dibantu anjing pelacak K9 untuk mengidentifikasi titik lokasi korban yang tertimbun longsoran. Anjing pelacak bergerak lebih pagi untuk mengendus lokasi. Setelah itu baru alat berat excavator masuk melakukan penggalian.

“Anjing pelacak sudah diperbantukan mulai pagi sebelum alat berat bekerja. Tujuannya untuk memetakan titik dugaan adanya jenazah,” katanya.

Sekadar diketahui, bencana tanah longsor di Dusun Selopuro ini menimbun 9 rumah warga. Dalam peristiwa Minggu malam itu, belasan orang berhasil menyelematkan diri, tapi 21 orang ada yang tertimbun material longsoran.(bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs