Senin, 18 Oktober 2021

Sopir Bus Sempat Terjepit, dalam Kecelakaan Bus Mira vs Truk Minggu Pagi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan Bus Mira vs truk tangki Minggu (8/8/2021) pagi. Foto: Istimewa

Kecelakaan yang melibatkan Bus Mira dan truk tangki bermuatan pupuk cair di jalur Surabaya-Ngawi, tepatnya di Jl. Raya Ngemplak, Pagerwojo, Perak, Jombang pada hari Minggu (8/8/2021) pagi pukul 06.00 WIB.

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka ringan yaitu Heru Nur Cahyo (51) sopir bus yang sempat terjepit, dan Agung Setiawan (31) kernet Bus Mira.

Kronologi kejadian, dijelaskan oleh Iptu Sulaiman Kanit Laka Lantas Polres Jombang, bermula saat Bus Mira dengan nopol S 7267 US yang dikendarai Heru berjalan dari arah utara ke selatan.

Sopir yang tidak dapat menguasai kemudi karena mengantuk, kemudian mengarahkan bis ke jalur kanan. Lalu menabrak truk tangki nopol N 9809 UR yang sedang parkir di bahu jalan sebelah barat menghadap ke utara.

“Diperkirakan (sopir) ngantuk. Lalu nyeleot. Nabrak truk tangki posisi parkir,” kata Iptu Sulaiman dihubungi suarasurabaya.net.

Saat kecelakaan terjadi, Bus Mira dengan tujuan Solo tersebut memuat beberapa penumpang namun tidak ada yang terluka.

Lalu lintas pagi itu juga masih sepi, sehingga tidak ada kendaraan yang melintas dari arah sebaliknya.

Bagian depan Bus Mira ringsek, sedangkan bagian samping depan truk tangki juga mengalami hal serupa.

Kedua korban luka saat ini dirawat di RSUD Kabupaten Jombang dan Puskesmas Perak, Jombang. Sedangkan barang bukti diamankan di Polres Jombang. Proses evakuasi kendaraan memakan waktu setengah jam.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
33o
Kurs