Jumat, 3 Desember 2021

Festival Daring UK Petra Kumpulkan Rp200 Juta Lebih Beasiswa untuk Mahasiswa Terdampak Pandemi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara kelompok band petranesians pada penampilan konser hybrid gelaran UK Petra. Foto: humas UK Petra

Puncak gelaran Petra Online Festival (POF) bertajuk Coming Home: A Fundraising Concert berhasil menjual 477 tiket senilai total Rp262.924.236.

“Seluruh hasil penjualan tiket dan donasi akan dikonversikan menjadi program beasiswa bagi mahasiswa UK Petra terdampak Covid-19 secara ekonomi,” kata Jessie Monika Training Coordinator di Petra Career Center UK Petra, yang juga satu di antara panitia konser.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito Rektor UK Petra Surabaya menyampaikan, konser ini mengingatkan semua untuk terus membangun kepedulian.

Terutama untuk saudara-saudara yang sedang butuh dukungan.

“Sekaligus, konser ini untuk mengobati kerinduan mahasiswa dan alumni terhadap kampus rumah kedua mereka,” terang Djwantoro, Sabtu (28/8/2021).

Seperti dia sampaikan, Coming Home: A Fundraising Concert bertujuan memanggil semua yang berelasi dan memiliki ikatan hati dengan UK Petra untuk pulang ke rumah keduanya, yaitu UK Petra.

“Konser ini digelar secara hibrida, performer berada di gedung Q UK Petra, sementara penonton di rumah. Di dalam virtual concert ini, penonton diajak tour kecil-kecilan di beberapa spot kenangan kampus,” ujarnya.

Hal itu sekaligus untuk memperlihatkan seperti apa bentuknya kampus UK Petra saat ini, karena banyak yang mengatakan, mereka kangen dengan kampus.

Jessie Monika menyatakan, Konser ini pun bisa menjadi obat rindu para petranesian akan kampus UK Petra sebagai rumah kedua mereka.

Penonton dapat memilih tiket sesuai dengan nominal donasi yang ingin diberikan mulai dari Rp 60.000.

Konser ini dimeriahkan band-band Petranesians, di antaranya Yotari, Michael Aldi, Luccas Wooden, Alderamin Music dan Sumber Waras Band.

Para pengisi acara merupakan mahasiswa dan alumni UK Petra, yang tergerak untuk membantu dan berpartisipasi dalam fundraising concert ini.

Ada pula penampilan satu di antara dosen UK Petra yang memperoleh vote terbanyak dalam lelang suara, satu di antara tiga kandidat yaitu Prof Djwantoro Rektor UK Petra.

Sebelumnya, tim POF menyelenggarakan vote untuk tiga dosen UK Petra, para pemilih mentransfer sejumlah uang. Kandidat dengan jumlah donasi terbanyak tampil secara virtual pada puncak acara POF.(tok/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
30o
Kurs