Kamis, 28 Oktober 2021

Forkopimda Sidoarjo Berangkatkan 42.700 Paket Bansos Sembako

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Forkopimda Sidoarjo berangkatkan bantuan sosial (bansos) berupa 7.700 paket sembako sebanyak 38,5 Ton dari Kodim 0816 Sidoarjo dan 35.000 Paket sembako dari Pemkab Sidoarjo.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Subandi Wakil Bupati Sidoarjo, dan Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi Dandim 0816 Sidoarjo memberangkatkan bansos itu, pada Senin (19/7/2021) siang.

Bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh Babinsa di masing masing desa atau kelurahan.

Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi Dandim 0816 Sidoarjo mengatakan, selain vaksinasi dan operasi yustisi, perhatian pemerintah juga diberikan kepada warga terdampak berupa bantuan sosial.

“Pelaksanaannya oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Dia berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan/desa di garda terdepan bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 secara langsung.

Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo dalam sambutannya mengajak masyarakat Sidoarjo bersama-sama menghadapi Covid-19.

Yang paling penting, menurutnya, adanya peran serta masyarakat dengan cara berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Sementara ini kami mohon kepada warga untuk tetap di rumah, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” kata Gus Muhdlor.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 28 Oktober 2021
27o
Kurs