Jumat, 26 April 2024

Gerai Vaksin 24 Jam Polresta Sidoarjo Layani Vaksinasi Anak 6-12 Tahun

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Vaksinasi di Polresta Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Polresta Sidoarjo

Gerai vaksinasi 24 jam milik Polresta Sidoarjo yang selama ini melayani masyarakat dewasa dan remaja untuk vaksinasi Covid-19, kini juga bisa melayani vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-12 tahun.

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo di Sidoarjo, Jatim, Jumat (18/12/2021), mengatakan pihaknya terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Polresta Sidoarjo siap melayani vaksinasi anak di gerai maupun posko siaga vaksinasi 24 jam,” ujarnya usai meninjau vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Jumat.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo Kebut Vaksinasi Covid-19 terhadap 182 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

Ia mengatakan pihaknya bersama instansi terkait, kini berupaya memasifkan vaksinasi bagi anak usia tersebut, termasuk langkah yang dilakukan antisipasi libur sekolah dasar, mulai 20 Desember 2021 hingga awal tahun 2022.

“Masyarakat silakan memvaksinkan anaknya, selain di sekolah juga dapat mendatangi gerai maupun posko siaga vaksinasi 24 jam Polresta Sidoarjo. Tentunya dengan diantar orang tua atau keluarga terdekat, menunjukkan kartu keluarga yang bersangkutan,” jelasnya seperti yang dilansir Antara.

Baca juga: Untuk Anak-Anak Homeschooling Usia 6-11 Tahun, Pemkot Surabaya Akan Vaksinasi Door to Door

Sementara soal target vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan sesuai data dari Pemkab Sidoarjo menargetkan 182.000 anak Sidoarjo tervaksinasi dalam dua bulan ke depan.

“Upaya masif akselerasi vaksinasi anak ini, diharapkan para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19, dengan terbentuknya herd immunity pada anak-anak,” katanya.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs