Kamis, 22 April 2021

Giring Targetkan PSI Bisa Tembus 7 Persen Sebelum 2024

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Giring Ganesha Plt Ketua Umum PSI saat berbincang dengan Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim di acara pelantikan DPW dan DPD PSI di Surabaya. Foto: Istimewa

Giring Ganesha Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia optimis partainya akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024. Menurutnya, sekarang ini survei yang dia kantongi, elektabilitas PSI secara nasional sudah 5 persen. Dia menargetkan, sebelum 2024 sudah mencapai 7 persen atau ambang batas Parliamentary Threshold (PT).

“Kita sudah keliling Indonesia berkampanye. Hasilnya, survei kita sudah 5 persen, bos. Target saya sebagai Ketua Umum di tahun 2023, sebelum 2024 survei kita sudah 7 persen,” kata Giring dalam sambutan di pelantikan DPW PSI Jatim dan sejumlah DPD, di salah satu hotel di Surabaya, Rabu malam (24/2/2021).

Menurut Giring, bonus demografi di Indonesia menjadi momentum PSI untuk bergerak menjemput anak muda untuk memperbaiki sistem di Indonesia.

“Bonus demografi jadi momentum PSI. Mari kita rebut bro dan sis,” kata Giring.

Di hadapan para kader PSI, Giring menegaskan genderang perang Pemilu 2024 sudah dimulai sejak 7 Agustus 2020, ketika billboard Giring untuk Presiden 2024 tersebar di seluruh Indonesia.

“Jadi kita harus kerja. Saya tidak percaya superman, tapi superteam. Para pengurus harus saling tahu perannya masing masing,” katanya.

Dalam memobilisasi kader, Giring minta para pengurus di daerah meyakinkan anak muda kalau PSI merupakan partai tanpa mahar. Dia mencontohkan, kemenangan di 12 daerah dalam Pilkada 2020 di Jatim merupakan bukti, kalau PSI tidak minta mahar pada figur yang didukung.

“Kalau mau meyakinkan lagi, beritahu kalau kita di PSI memberikan otonomi full pada pengurus di daerah. Kemenangan di 12 Pilkada di daerah Jatim itu bukan rekomendasi DPP, tapi kita hanya mendengarkan pengurus DPD, DPW. Kita jamin tidak ada uang mahar untuk figur yang maju. Politik itu sarana, tujuannya tetap untuk rakyat,” katanya. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
30o
Kurs