Kamis, 28 Maret 2024

Gubernur Jatim Masih Isolasi Mandiri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kegiatan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19. Foto: Instagram @khofifah.ip

Sudah 17 hari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menjalani isolasi mandiri karena terjangkit Covid-19. Beragam kegiatan dia lakukan selama itu.

Mulai dari nonton drama Korea, olahraga, juga mencuci dan memasak sendiri. Semua kegiatan itu dia unggah di akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip.

Terakhir, dia mengunggah kegiatan berkebun di rumah dinas untuk Wakil Gubernur, di Jalan Imam Bonjol, Surabaya.

Dokter Makhyan Jibril Al Farabi, Staf Khusus Rumpun Kuratif Satgas Covid-19 Jatim bilang, Gubernur Jatim bahkan punya teman baru selama isolasi mandiri.

“Semua foto kegiatan beliau bisa dilihat di Instagram. Termasuk bermain dengan kucing,” kata Jibril kepada suarasurabaya.net, Senin (18/1/2021).

Kucing kampung teman baru Khofifah itu, sesuai dengan yang dia sebutkan dalam unggahan di akun Instagramnya, dia namai Moza.

Sampai sekarang, kata Jibril, Khofifah sama sekali tidak mengalami gejala meski masih terinfeksi virus corona.

“Alhamdulillah saat ini Ibu Gubernur tetap tanpa gejala, aktivitas masih sangat aktif, penuh semangat, dan bugar. Beliau juga aktif rapat dan kordinasi virtual,” ujarnya.

Senin siang ini, sekitar pukul 11.30 WIB, Khofifah menghadiri rapat koordinasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual.

Namun, sampai sekarang, belum ada keterangan resmi tentang status infeksi Covid-19 Khofifah. Padahal, sejumlah kepala dinas Pemprov yang terjangkit Covid-19 setelah dirinya, sudah dinyatakan negatif.

Jibril bilang, Khofifah memang sempat menjalani tes usap lanjutan selama menjalani isolasi mandiri. “Seingat saya dua kali,” ujarnya.

Menurut Jibril, dr Mochamad Hafidin Ilham Direktur Utama RS Jiwa Menur yang menangani pelaksanaan tes usap lanjutan terhadap gubernur.

Sayangnya, dokter Ilham, melalui pesan WhatsApp, menyatakan, dia tidak punya kompetensi untuk menjawab, berapa kali Khofifah tes usap dan hasilnya seperti apa.

“Saya tidak punya kompetensi untuk menjawab,” ujarnya singkat menjawab pertanyaan, berapa kali Khofifah dites usap dan hasilnya seperti apa?

Di akun instagramnya, Khofifah meminta masyarakat mendoakan kesembuhannya. Dia bilang, dia sudah ingin “berlari” untuk melayani masyarakat Jatim.

Sekadar mengingatkan, Khofifah menjalani tes usap Covid-19 pada 31 Desember tahun lalu. Pada 1 Januari 2021, hasil tes usap itu keluar dan menyatakan Khofifah positif.

Sejak 2 Januari sampai hari ini, Mantan Menteri Sosial itu masih menjalani isolasi mandiri.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs