Kamis, 28 Maret 2024

Hair Dryer Sebabkan Kebakaran di Salah Satu Toko Aksesoris Gawai di Plasa Marina

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah petugas keamanan Plasa Marina yang telah memadamkan api di salah satu toko, Minggu (11/4/2021). Foto: Istimewa

Minggu (11/4/2021) malam sekitar pukul 19.50 WIB, alarm tanda bahaya kebakaran berbunyi di Plasa Marina, Jalan Margorejo, Surabaya.

Asap mengepul memenuhi salah satu blok di lantai dua mal itu. Sejumlah petugas keamanan pun bergegas memadamkan api yang muncul dari salah satu toko aksesoris gawai.

Berdasarkan keterangan dari pengelola mal, api itu berasal dari mesin pengering rambut (hair dryer) di salah satu toko.

Fransisca General Manager Plasa Marina Surabaya membenarkan kejadian itu. “Kejadian sekitar 19.50. Fire alarm kami berbunyi. Toko tempat kejadian itu berjualan screen protector,” ujarnya.

Fransisca menyebutkan kronologi peristiwa kebakaran di toko itu. Menurutnya, itu akibat keteledoran pegawai toko yang menjual aksesoris pelindung layar monitor laptop itu.

Hair dryer (pengering rambut) yang menyebabkan kebakaran di salah satu toko Plasa Marina, Minggu (11/4/2021). Foto: Istimewa

“Jadi hair dryer tidak dimatikan, diletakkan di tumpukan kertas, kemudian toko ditinggal. Sehingga membakar kertas-kertas itu. Tetapi tidak sampai mengenai instalasi listriknya,” ujar Fransisca.

Hair dryer yang masih menyala dan membakar kertas di bawahnya itulah yang memicu kebakaran. Menurut foto yang didapat suarasurabaya.net, sumber kebakan itu sudah dipadamkan meskipun asap terlihat masih mengepul.

Meski mendapatkan informasi mengenai kejadian ini, Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya bilang, petugas tidak sampai ke lokasi.

“Pengelola Plasa Marina sudah menangani itu dan sudah padam,” ujarnya melalui pesan WhatsApp kepada sejumlah awak media.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs