Sabtu, 4 Mei 2024

Harlah NU ke-95, PKB Jatim Ajak Parpol Lain Rampungkan Perda Pondok Pesantren

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Fauzan Fuadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim. Foto : Istimewa

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengikuti Pembacaan Istighosah dan Tahlil Serentak dalam rangka peringatan Hari Lahir atau Harlah NU ke-95 secara virtual.

Doa bersama ini akan digelar hari ini, Minggu (31/1/2021) mulai pukul 19.00 WIB, dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB dan KH Said Aqil Sirodj Ketua Umum PBNU.

Fauzan Fuadi Bendahara DPW PKB Jatim mengatakan, kader PKB di seluruh penjuru Jatim akan mengikuti Istighosah berjamaah secara virtual ini.

“Sebagai warga NU, tentu kami bersyukur dengan momentum harlah kali ini. Sebagai parpol yang telah dirawat dan dibesarkan NU dengan baik, kami ingin menjadi anak kandung yang sholeh dan berbakti kepada orang tuanya yakni NU,” kata Fauzan dalam pesan singkat yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (31/1/2021).

Fauzan menambahkan, pada momentum harlah ini, Fraksi PKB di Jatim mengajak teman-teman fraksi dari partai lain untuk lebih peduli dengan program-program NU. Jangan hanya mengucapkan selamat, tapi what next-nya tidak ada.

“Contoh konkrit, katakanlah, sekarang ini. PKB mendapat mandat dari NU untuk merampungkan pembahasan Raperda tentang Pondok Pesantren. Jangan dihalang-halangi apalagi dipersulit,” katanya.

Fauzan berpendapat, Jawa Timur itu memang gudangnya Nahdliyyin. Sehingga PKB pada dasarnya sangat terbuka, kalau ada teman-teman lintas partai peduli kepada NU.

“Kami tidak masalah bahwa NU itu bukan hanya PKB. Hanya saja, PKB pasti NU karena memang kami lahir dibidani resmi oleh NU. Dan tidak ada parpol lainnya di dunia ini yang kelahirannya langsung di adzani dan ditirakati oleh kiai-kiai NU kecuali PKB,” katanya. (bid/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs