Jumat, 3 Februari 2023

Hasil Seleksi Direksi Diumumkan, PDAM Diminta Tidak Menaikkan Tarif

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Agus Hebi Djuniantoro Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah, Foto: Humas Pemkot Surabaya

Agus Hebi Djuniantoro Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah, mengumumkan hasil seleksi Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, Rabu (17/11/2021). Berdasarkan hasil penjaringan, telah dilaksanakan rangkaian seleksi dengan beberapa tahapan.

Agus Hebi mengungkapkan, bahwa Eri Cahyadi  Wali Kota Surabaya memiliki pesan khusus untuk target dari Direksi PDAM Surya Sembada yang terpilih. Target tersebut, adalah pelayanan maksimal untuk masyarakat Kota Surabaya, salah satunya dengan tidak menaikkan tarif iuran pembayaran.

“Pesan Pak Walikota, pertama adalah pelayanan, tidak ada TDA (Tidak Dapat Air) di Kota Surabaya. Jadi sudah harus dapat air semua. Kemudian, terkait bisnis juga harus diperhatikan, dan terkait pengembangan juga harus dipikirkan,” jelasnya.

Dalam perjalannya, Agus Hebi mengungkapkan, bahwa Panitia Seleksi Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, melaksanakan penjaringan bakal calon Anggota Direksi PDAM Surya Sembada dengan melakukan tiga kali perpanjangan, sejak tanggal 2 Juli 2021.

Saat ini telah terpilih Direksi PDAM Surya Sembada yang merupakan hasil dari usulan Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada, kepada Eri Cahyadi  dan terpilih satu nama untuk masing-masing Direksi.

“Berdasarkan rangkaian tahapan tersebut, bahwa terpilih Calon Direksi PDAM Surya Sembada, yakni Arief Wisnu Cahyono terpilih menjadi Direktur Utama, kemudian Nanang Widyatmoko terpilih menjadi Direktur Operasi, dan Agung Pribadhi terpilih menjadi Direktur Pelayanan,” ujar dia.

Setelah pengumuman tersebut, akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja. Tindak lanjut tersebut telah dibuat dan telah diserahkan kepada Wali Kota Surabaya dan terkait pelantikan, proses tersebut akan menunggu keputusan Wali kota Surabaya.

“Kemudian dari keterangan Calon Direksi PDAM Surya Sembada, mereka bersedia untuk mulai aktif bekerja pada tanggal 19 November 2021, dengan pertimbangan penyelesaian urusan/pekerjaan pada jabatan/kantor sebelumnya,” kata Agus Hebi.(man/tin/rst)

Berita Terkait