Minggu, 28 November 2021

HUT TNI Ke-76, Jokowi Apresiasi RSLI Dalam Penanganan Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Syukuran HUT TNI ke-76 sekaligus keberhasilan RSLI dalam melayani pasien Covid-19, dipimpin langsung oleh Laksamana Pertama dr. Ahmad Samsulhadi, MARS Penanggungjawab RSLI, Selasa (5/10/2021). Foto: Istimewa

Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia mengadakan video konferensi untuk menyapa sekaligus mengapresiasi Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI ke-76. RSLI dinilai cukup berhasil memberikan kontribusi dalam penyembuhan pasien Covid-19 di Jawa Timur.

Dalam video konferensi dengan Presiden, Kol. CKM Dr. Krina Murti Sp.BS., selaku Wakil Kepala RSLI melaporkan bahwa situasi dan kondisi RSLI khusus Covid-19 Indrapura Surabaya hingga saat ini telah merawat 10.560 pasien positif Covid-19. Hari ini jumlah pasien yang dirawat nol pasien.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Bapak Presiden kepada kami. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien Covid-19. Demikian kami laporkan, semoga Presiden dan Wakil Presinden selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Selanjutnya kami siap melanjutkan tugas. Dirgahayu TNI, Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang,” kata dr. Krisna menutup laporannya.

Presiden menyampaikan apresiasinya atas peran TNI bersama stakeholder terkait baik dokter, perawat, apoteker, analis medis, dan petugas yang lainnya serta Relawan Pendamping PPKPC-RSLI dalam bertugas melayani pasien Covid-19.
Setelah selesai video konferensi dengan Presiden, acara dilanjutkan dengan tumpengan sebagai bentuk rasa syukur, atas keberhasilan RSLI dalam melayani pasien Covid-19, dipimpin langsung oleh Laksamana Pertama dr. Ahmad Samsulhadi, MARS Penanggungjawab RSLI

Tumpeng yang dipotong oleh dr. Samsulhadi diberikan kepada perawat dan prajurit termuda, yaitu Ners Yuni Damayanti S.Kep. (26 th) dan Kopda APK Edi Santoso (36 th) dari Satuan Yonkes 2 Marinir Surabaya.

Pemberian tumpeng kepada mereka ini sebagai perlambang harapan dan keyakinan kepada generasi muda sebagai generasi penerus dan penentu masa depan bangsa. “Kepada merekalah keberlangsungan serta kemajuan bangsa ini akan diamanatkan,” harap dr. Samsulhadi. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
25o
Kurs