Jumat, 26 April 2024

Ini Alasan PDAM Perbaikan Pipa Bocor di Karangpilang Belum Selesai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perbaikan pipa PDAM Surya Sembada, yang lokasinya di dekat Lap Tembak Bhumi Marinir Karang Pilang, Rabu (3/2) siang (prm) Perbaikan pipa PDAM Surya Sembada Surabaya di Karangpilang yang bocor, Rabu (3/2/2021) siang. Foto: Istimewa

Pengerjaan perbaikan pipa PDAM yang bocor di Karangpilang belum selesai sejak Rabu (3/2/2021) sampai Minggu (7/2/2021). Diah Ayu Anggrareni Manajer TU dan Humas PDAM Surya Sembada mengatakan, PDAM masih berupaya menjangkau titik kebocoran yang diperkirakan berada di 10 sampai 15 meter di bawah permukaan tanah.

“Penggaliannya yang sudah kita lakukan masih kurang dalam. Perhitungan kami pipa berada 10 sampai 15 meter di bawah tanah. Sampai kemarin penggalian sudah 7 meter, ekskavator yang ada tidak bisa melakukan penggalian lebih dalam, meskipun ekskavatornya long arm,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu siang.

Sekarang PDAM masih fokus menggali dan memangkas tebing di sekitar lubang untuk memperluas jalan penampang ekskavator supaya bisa mendekati titik kebocoran. Selain itu saluran pembuangan air juga diperlebar supaya volume air di titik semburan bisa dikurangi.

Anggrareni menjelaskan, perjalanan alat berat menuju ke lokasi kebocoran pipa juga tidak mudah karena berada di area persawahan. Kalau alat berat mau ke lokasi harus naik, melewati jalan dengan kemiringan 45 derajat.

“Kami berupaya 24 jam non stop menggali lokasi kebocoran dengan tiga ekskavator yang ada untuk mencapai titik kebocoran,” ujar dia,

Bagi warga terdampak yang membutuhkan bantuan truk tangki air bisa menghubungi Call Center 031-2926666 atau 0800-192-6666 (bebas pulsa). Akan kami masukkan dalam daftar antrean.

“Kami mengoptimalkan 14 tangki yang ada. Per tanggal 4 Februari 2021 sudah 150 tangki yang kita kirimkan kepada pelanggan terdampak,” kata dia.(iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs