Jumat, 7 Oktober 2022

Jenazah Vanessa dan Febri Masih Asesmen di RS Bhayangkara, Rencana Dibawa ke Jakarta Lewat Jalur Darat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim saat memberikan keterangan kepada awak media di RS Bhayangkara, Kamis (4/11/2021) sore. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kabid Humas Polda Jatim menjelaskan, saat ini jenazah Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah yang biasa disapa Bibi masih menjalani asesmen di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

“Menurut informasi, malam ini juga oleh pihak keluarga rencananya akan dibawa ke Jakarta melalui darat,” ujarnya di RS Bhayangkara, Kamis (4/11/2021) sore.

Sementara itu, untuk penumpang lainnya, yakni Gala Sky Andriyansyah Putra Vanessa dan Febri, juga sopir Pajero Sport Putih sekaligus asisten Vanessa itu masih dirawat di RSUD Kertosono, Nganjuk.

“Satu lagi, asisten rumah tangga (baby sitter) direkomendasikan untuk perjalanan dari Kertosono ke Surabaya (dirujuk),” ujar Gatot.

Berdasarkan informasi yang didapat suarasurabaya.net, Gala putra Vanessa mengalami luka ringan di bagian dahi, sekitar mata, juga di bagian tangan dan kaki, serta dalam keadaan sadar.

Sementara baby sitter atau yang disebut Gatot sebagai asisten rumah tangga keluarga Vanessa harus dirujuk ke Surabaya karena mengalami gegar otak sedang akibat kecelakaan tersebut.

Di RS Bhayangkara Gatot juga menegaskan kembali, kecelakaan di kilometer 673+300A Tol Trans Jakarta arah ke Surabaya itu merupakan kecelakaan tunggal. Diduga karena sopir kelelahan dan mengantuk.

“Dirlantas tadi langsung turun ke lokasi dan Kapolres juga mengecek, kondisi cuaca saat itu cerah. Jalannya lurus, tidak ada tikungan atau belokan. Juga bergelombang,” ujarnya. “Dugaan sementara karena faktor sopir yang kelelahan.”

Gatot juga menyebutkan, akibat kecelakaan itu, bodi sebelah kiri mobil Pajero Sport Putih itu hancur karena menabrak separator.

Tidak hanya itu, posisi kendaraan yang tadinya mengarah ke Surabaya saat ditemukan pasca-kecelakaan sudah mengarah ke arah Jakarta alias mobil itu sudah berputar arah.

“Sopir sementara masih didalami oleh teman-teman. Kecepatan masih didalami juga. Teman-teman PJR kan punya peralatan untuk mendeteksi,” ujarnya.

Adapun posisi duduk Vanessa dan Febri yang meninggal karena kecelakaan ini, Vanessa diketahui duduk di bagian belakang Febri, suaminya. Sedangkan Febri duduk di kursi samping sopir.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs