Sabtu, 27 April 2024

Karyawan dan Pelaku Usaha di Gresik Dapat Giliran Vaksinasi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Vaksinasi Covid-19 bagi karyawan,pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan masyarakat umum di kawasan Driyorejo, Selasa (31/9/2021). Foto : Istimewa

Vaksinasi Covid-19 bagi karyawan, pelaku usaha kecil menengah (UKM), dan masyarakat umum digelar di kawasan Driyorejo, Gresik. Sentra vaksinasi di kawasan industri ini terlaksana berkat kerjasama Hippindo bersama Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Pengusaha Jatim di wilayah Gresik.

Eddy Widjanarko Ketua Umum Forkas Jatim, mengatakan, sentra vaksinasi di Gresik ini merupakan bagian dari sentra vaksinasi yang digelar Forkas di beberapa kota. “Kami sudah menggelar sentra vaksinasi di Surabaya, kemudian Sidoarjo dan saat ini Gresik. Selanjutnya akan ke Mojokerto, Malang, Pasuruan,” jelas Eddy, Selasa (31/8/2021).

Sementara sentra vaksinasi yang berada di kawasan industri PT Wings Surya, Driyorejo telah dilakukan selama tiga hari dibulan Agustus 2021, dan bekerjasama dengan Dinkes Jawa Timur serta Kabupaten Gresik, sebagai penyedia vaksin.

Eddy menjelaskan, sentra vaksinasi ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam gerakan percepatan vaksinasi untuk sektor industri termasuk Industri kecil dan menengah

“Vaksinasi sebagai upaya kami untuk meningkatkan herd imunity seluruh pekerja dan lingkungannya. Kemudian bisa melanjutkan kegiatan usaha dan terus bekerja, sehingga ekonomi tetap berjalan,” harapnya.

Ia menambahkan, karena pandemi Covid- 19 ini belum bisa diprediksi akan berlangsung hingga kapan. Usaha untuk tetap beraktifitas berdampingan dengan pandemi sudah menjadi pilihan.

Kegiatan sentra vaksinasi wilayah gresik di PT Wings Surya Driyorejo, dihadiri oleh kadisnaker dan perwakilan dari Wings Group. Yahya komisaris PT Wings Surya turut memberikan apresiasi atas terlaksananya vaksinasi yang diperuntukan bagi karyawan, pelaku UKM dan masyarakat umum.

“Sebagai bagian dari industri kami mendukung sekali, dan salah satu bentuk dukungan kami dengan menyediakan lokasi untuk sentra vaksinasi,” kata Yahya. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs