Jumat, 26 April 2024

Jokowi Presiden Dukung Layanan Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, Selasa (31/8/2021), di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Selasa (31/8/2021), meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah, di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi itu diikuti sekitar 500 warga setempat yang belum pernah menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Menurut Presiden, program yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN) itu sangat mendukung upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok masyarakat terhadap Virus Corona.

Jokowi berharap, program vaksinasi dengan pola jemput bola itu bisa dilaksanakan di daerah lainnya, terutama yang masyarakatnya belum banyak mengikuti program vaksinasi nasional.

“Hari ini saya berada di Kampung Pengampaan, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, di mana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door. Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama. Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door. Saya juga terima kasih kepada Pak Wali Kota Cirebon, Pak Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” ujar Presiden.

Sebelumnya, Jokowi Presiden memerintahkan Budi Gunawan Kepala BIN melaksanakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah, untuk menjangkau masyarakat di permukiman padat penduduk.

Pola jemput bola dinilai mampu meningkatkan peserta vaksinasi khususnya dari kalangan masyarakat yang tidak punya akses, atau orang yang tidak mau keluar rumah karena takut terinfeksi Virus Corona.

Presiden berharap, keterlibatan berbagai elemen pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan program vaksinasi, untuk mengatasi Covid-19 di Indonesia.(rid/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs