Kamis, 25 April 2024

Kebakaran Kantor Travel Haji dan Umroh di Ruko Wiyung Cepat Dipadamkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Api yang membakar ruko kantor Travel Haji dan Umroh Andalus, yang terletak di Jalan Menganti Ngemol No.93C, Jajar Tunggal, Wiyung, Kota Surabaya sudah mulai padam pada Minggu (31/1/2021) malam. Foto: @Ricky_jovial via Twitter @e100ss

Kebakaran terjadi di ruko kantor Travel Haji dan Umroh Andalus, yang terletak di Jalan Menganti Ngemol No. 93 C, Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya Minggu (31/1/2021). Peristiwa kebakaran terjadi pukul 18.30 WIB, api sempat membakar ruangan marketing yang terletak di lantai 1.

Irvan Widyanto Kepala BPB Linmas Kota Surabaya mengatakan, bangunan seluas 5×10 meter persegi milik H. Moch Romli (57) ini terbakar diduga karena konsleting listrik. Kronologinya, sekitar setengah tujuh seorang saksi mendengar adanya ledakan dari dalam ruko nomor 93 C. Selang beberapa menit, penjaga ruko melihat adanya asap yang keluar dari lantai 1 dan 2. Setelah dilakukan pengecekan oleh penjaga ruko, ternyata untuk ruko nomor 93 C bagian dalam sudah dalam keadaan terbakar. “Sehingga penjaga ruko meminta bantuan ke jajaran terkait untuk di tindaklanjuti,” ujar Irvan kepada suarasurabaya.net.

Irvan mengatakan, tidak ada koran jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Titik api dengan cepat dipadamkan sehingga api tidak sampai merambat ke bangunan lainnya. Sampai pukul 21.00 WIB, BPB Linmas Kota Surabaya, Satpol PP, dan Polsek Wiyung melakukan pengamanan di sekitar lokasi. (tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs