Kamis, 7 Juli 2022

Kecelakaan Bus dan Motor di Kediri, Bocah 10 Tahun Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jenazah korban kecelakaan yang melibatkan bus dan motor di di jalan umum Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Minggu (31/1/2021). Foto: Istimewa

Kecelakaan bus kembali terjadi pada Minggu (31/1/2021) pukul 15.00 WIB.  Kecelakaan yang melibatkan bus dengan motor di jalan umum Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri ini mengakibatkan seorang bocah berusia 10 tahun meninggal dunia dan satu pengendara motor mengalami luka.

Ipda Aris Wigiarto Kanit Laka Lantas Polres Kediri menjelaskan, kronologi bermula saat bus bernopol AG 7277 US yang dikemudikan Moch. Rofi1 Baihaqi (35) melaju dari timur ke barat. Sesampainya di lokasi, di depan bus terdapat motor dengan nopol AG 6638 OL yang melaju dari arah yang bersamaan.

Motor dikendarai oleh Ninik Ainun Nafiah (35) warga Gurah, Kediri yang membonceng Aqil Muhammad Aladdin (10).

Kemudian, bus berusaha untuk mendahului kendaraan roda dua yang ada di depannya. Namun, motor kemudian oleng dan jatuh ke kanan mengenai bus sehingga bocah 10 tahun tersebut jatuh dan meninggal dunia di lokasi. Sedangkan Ninik selamat dengan luka ringan di bagian tangan kanan.

“Disaat bus mendahului tiba-tiba kendaraan sepeda motor honda beat AG 6638 OL oleng dan terjatuh ke kanan mengenai bus, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Ipda Aris berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Minggu malam.

Dalam kecelakaan ini, bus mengalami rusak bodi di sebelah kiri dan rem motor korban rusak hingga bengkok.(tin/bid)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
28o
Kurs