Kamis, 21 Oktober 2021

Kejar Level 2 Inmendagri, Sidoarjo Kebut 50 Persen Vaksinasi Dosis Pertama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat memberikan arahan kepada warga Sidoarjo dalam Vaksinasi Merdeka di Sedati, Sabtu (18/9/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Pemkab Sidoarjo mengejar target program vaksinasi Covid-19 supaya terkategori daerah level 2 Covid-19 dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Program Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo saat ini digencarkan di desa-desa dengan melibatkan berbagai pihak. Targetnya, 50 persen dosis pertama segera tercapai.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo optimistis, dengan percepatan yang sedang dilakukan, dalam waktu dekat target 50 persen itu bisa tercapai.

“Kami cek ke lokasi untuk memastikan, tidak sampai Minggu ini 50 persen warga Sidoarjo dapat vaksin pertama. Karena ini syarat untuk level dua,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor menyatakan itu, saat meninjau Vaksinasi Merdeka di kantor Kecamatan Sedati, Sabtu (18/9/2021).

Sebagaimana Muhdlor sampaikan, supaya jadi level 2 PPKM di dalam Inmendagri, suatu daerah harus sudah memvaksin dosis pertama 50 persen warganya.

Sampai Sabtu kemarin, capaian vaksinasi dosis pertama di Sidoarjo sudah mencapai lebih dari 46 persen. Dia yakin, tidak sampai dua hari sudah 50 persen.

“Versi Inmendagri ada nomenklatur baru. Untuk level dua capaian vaksin pertama harus 50 persen, kalau level satu harus 70 persen. Sidoarjo kurang 3 persen lagi jadi Level dua,” ujarnya.

Kata Gus Muhdlor, stok vaksin di Sidoarjo lebih dari cukup untuk mencapai 50 persen dosis pertama. Belum lagi ada rencana tambahan vaksin dari pusat.

Dalam waktu dekat, kata Gus Muhdlor, Kabupaten Sidoarjo akan mendapat suplai 117 ribu dosis vaksin Pfizer. Dia harap herd immunity segera terwujud.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs