Rabu, 24 April 2024

Ketum PB IDI Ajak Seluruh Pihak Ikuti Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Daeng M. Faqih Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) saat mendapat suntikan vaksin Rabu (13/1/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Daeng M. Faqih Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menjadi salah satu peserta awal vaksinasi Covid-19 perdana bersama Joko Widodo Presiden hari ini, Rabu (13/1/2021)

Ia mengajak seluruh pihak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diberikan secara gratis bagi kurang lebih 70 persen masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah hari Senin kemarin, kesimpulan akhir sudah didapat bahwa vaksin ini dinyatakan aman, berkhasiat, efektif, serta dinyatakan suci dan halal,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ia menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya vaksinasi ini ialah untuk membentuk kekebalan tubuh kepada diri setiap penerima vaksin sehingga dapat mencegah terinfeksi Covid-19.

Khusus para dokter dan tenaga kesehatan, apabila kekebalan tubuh tersebut telah terbentuk, diharapkan akan mengurangi secara signifikan angka gugurnya para dokter dan tenaga kesehatan.

“Sekali lagi, bismillah, mari kita laksanakan vaksinasi ini agar persoalan Covid-19 bisa kita selesaikan dengan baik,” tuturnya.(rid/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
27o
Kurs