Sabtu, 2 Maret 2024

Khofifah Berjanji Ikut Promosikan UKM Papua ke Pameran Dagang Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
khofifah-beli-noken Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat memilih dan membeli Noken di Pasar Imbi, Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur berjanji akan mengundang pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Jayapura, Papua ke pameran dagang di Jawa Timur.

Janji itu disampaikan Gubernur merespons usulan Nelly Yeimo Kordinator Pasar Imbi yang khusus menjual Noken, saat mereka bertemu, Senin (4/10/2021).

Menanggapi permintaan Nelly, Khofifah pun segera menyetujuinya. Menurut Khofifah, langkah itu akan menjadi bentuk dukungan Jatim terhadap pengembangan pasar produk-produk asal Papua.

Menurutnya, UKM di Papua punya produk yang sangat beragam baik aksesoris dan hiasan berbahan baku lokal sampai produk pertanian.

“Salah satu yang paling banyak dicari adalah noken. Kemarin, saya juga membeli noken untuk oleh-oleh, minuman sarang semut, dan balsem pala. Produk-produk ini cukup banyak diminati,” ujar Khofifah di Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021)

Dia mengatakan potensi UKM Papua sangat besar, hanya saja butuh pendampingan dan bimbingan untuk pemasarannya. Karena itu, dia akan turut memasarkan produk UKM Papua di pameran dagang Jatim.

“InsyaAllah, Jawa Timur akan ikut bantu promosikan produk UKM Papua,” katanya.

Kunjungan Gubernur Jatim ke Papua ini, untuk memberi semangat para atlet dan official kontingen PON XX Jawa Timur yang sedang bertanding. Pada kesempatan itu juga, dia mengajak mereka untuk memborong produk lokal Papua.

Menurut Khofifah, dengan membeli produk lokal Papua mereka turut mendukung peningkatan perekonomian Papua juga kesuksesan PON.

“Setelah PON usai, sebelum kembali ke Jawa Timur jangan lupa beli oleh-oleh dari Papua. Banyak produk kreatif lokal Papua yang bagus dan berkualitas,” katanya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs