Minggu, 5 Desember 2021

Klaster Pejabat Pemprov Jatim Meluas, Kadinkes Jatim Positif Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Herlin Ferliana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur sata memberikan keterangan pada Senin (4/1/2021). Foto: Dok/Denza suarasurabaya.net

Herlin Ferliana Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Herlin sendiri yang mengakui itu. Saat ini dia sedang melakukan isolasi mandiri.

“Iya, saya positif (Covid-19). Mohon doanya supaya sehat kembali,” katanya, Sabtu (9/1/2021). “Tidak ada gejala yang saya rasakan. Jadi saya saat ini sedang isolasi mandiri.”

Dia dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes usap yang dia ikuti pada Rabu (6/1/2021) lalu. Pada hari yang sama, pejabat lain yang sebelumnya dinyatakan terjangkit Covid-19 juga menjalani tes usap lanjutan.

Sebagai pasien Covid-19, Herlin mengimbau masyarakat Jatim agar disiplin menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 di Jawa Timur tidak semakin meluas dan kasusnya semakin meningkat.

Beberapa waktu lalu, Pemprov Jatim menyatakan ada delapan orang pejabat setingkat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jatim yang terpapar Covid-19 dari hasil tes usap massal.

Mereka berinisiatif mengikuti tes usap pada Minggu (3/1/2021) itu sesuai imbauan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim juga terpapar Covid-19 dan sampai sekarang masih isolasi mandiri.

Dokter Mochamad Hafidin Ilham Direktur Utama RS Jiwa Menur memastikan, delapan pejabat yang sebelumnya positif sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes usap Kamis (7/1/2021).

“Sudah negatif semua. Masing-masing mengikuti tes di tempat berbeda Rabu kemarin. Tapi hasilnya keluar bersamaan Kamis kemarin. Kalau untuk dr Herlin, saya enggak tahu,” katanya.

Ilham mengaku tidak tahu di mana dan kapan dr Herlin Kepala Dinkes Jatim mengikuti tes usap. Karena itu, dia meminta untuk menanyakan hal itu kepada yang bersangkutan. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs