Selasa, 18 Januari 2022

Kodam Jaya Ungkap Keterlibatan Dua Anggota TNI dalam Kasus Rachel Vennya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Letkol ARH Herwin Budi Saputra Kapendam Jaya saat konpers di Polda Metro Jaya. Foto: Faiz/ Dokumen suarasurabaya.net

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 mengungkapkan, ada dua oknum anggota TNI yang terlibat dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya saat menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

“Penyelidikan kemarin, pendalaman memang ada dua oknum yang bekerjasama,” kata Herwin Budi Saputra Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh), Kamis (21/10/2021) dikutip dari Antara.

Herwin mengatakan, kedua oknum anggota TNI tersebut berinisial FS dan IG. FS bertugas sebagai Satgas Pengamanan Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan IG bertugas sebagai Satgas Pengamanan di Wisma Atlet, Pademangan.

Atas kejadian kaburnya Rachel Vennya, keduanya dinonaktifkan dari satgas dan dikembalikan ke kesatuan masing-masing. FS dikembalikan ke satuannya di Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I), sedangkan IG dikembalikan ke Wing 1/Paskhas.

“Keduanya dinonaktifkan dari Satgas Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), bukan dinonaktifkan dari TNI ya,” ujar Herwin.

Keduanya dikembalikan ke kesatuan masing-masing setelah penyelidikan Satuan Intelijen Kodam Jaya menemukan bukti pelanggaran oleh keduanya.

“Ini hasil penyelidikan satuan intel. Setelah itu ditemukanlah bukti pelanggaran sehingga mereka dikembalikan ke satuannya,” katanya.

Sementara itu Rachel Vennya dilaporkan telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan hari ini. Rachel Vennya datang bersama Maulida Khairunisa manajernya dan Salim Nauderer kekasihnya.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 18 Januari 2022
24o
Kurs