Minggu, 5 Mei 2024

Lantik 51 Pejabat Eselon, Gus Muhdlor Instruksikan Kebijakan yang Membumi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat menyampaikan instruksi kepada 51 pejabat eselon yang baru dilantik, Kamis (21/10/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Sebanyak 51 pejabat struktural terdiri dari eselon 2, 3, dan 4 dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (21/10/2021) malam.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik Gus Muhdlor mengintruksikan agar mereka membuat kebijakan-kebijakan yang berbasis kepentingan masyarakat.

Kebijakan yang berorientasi pada kepentingan publik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi skala prioritas bagi Gus Muhdlor.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik saya berpesan agar segera membuat kebijakan yang membumi yaitu kebijakan yang berangkat dari kepedulian terhadap masyarakat,” jelasnya.

Formasi birokrasi yang dirancang Bupati Gus Muhdlor adalah birokrasi yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Konsep birokrasi di dalam program kerjanya melibatkan aspirasi masyarakat.

“Birokrasi yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, melalui mekanisme jaring aspirasi masyarakat. Pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat serta memperhatikan potensi dan sumber daya yang ada dengan memberdayakan masyarakat,” terangnya.

Gus Muhdlor juga menginstruksikan kepada pejabat yang menempati wilayah kecamatan agar meningkatkan pelayanannya kepada publik.

Yakni Pelayanan yang cepat, efektif, dan ramah. Karena pelayanan publik di wilayah merupakan wajah dari pelayanan pemerintah daerah.

“Khusus kepada para pejabat yang dilantik di wilayah kecamatan saya instruksikan untuk segera berperan aktif meningkatkan mutu pelayanan, efektivitas pelayanan,” katanya.

Rotasi atau mutasi pejabat menurut Gus Muhdlor merupakan bagian dari reformasi birokrasi agar roda birokrasi berjalan dengan baik.

“Perputaran dalam organisasi merupakan bagian dari reformasi birokrasi, perubahan secara menyeluruh agar birokrasi berjalan baik,” katanya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs