Rabu, 24 April 2024

Operasi SAR KRI Nanggala-402 Tetap Dilanjutkan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Apel Khusus Satgas SAR KRI Nanggala-402 Dilaut Bali, Senin (26/4/2021) Foto: TNI AL Koarmada II

Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II mewakili Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Pangkoarmada II memimpin Apel Khusus Satgas SAR KRI Nanggala-402 di Laut Bali pada Senin (26/4/2021).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Laksda Sudihartawan Danguspurla Koarmada II, mengatakan, “Sejalan ditetapkannya status KRI Nanggala-402 menjadi On Eternal Patrol atau berpatroli untuk selamanya, penyelenggaraan operasi Search and Rescue (SAR) KRI Nanggala-402 akan tetap kita lanjutkan,” ungkap Laksda Sudihartawan.

KRI Nanggala-402 ialah kapal selam yang dimiliki TNI AL dari jajaran Satuan Kapal Selam Koarmada II yang tenggelam didasar laut Bali pada kedalaman 840 meter. Sebanyak 53 prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur dalam melaksanakan tugas bersama KRI Nanggala-402.

Laksda Sudihartawan menambahkan, “Penyelenggaraan operasi SAR saat ini telah melibatkan unsur-unsur dari instansi pemerintah dan negara sahabat. Oleh karena itu seluruh daya upaya harus kita berikan untuk memperoleh hasil yang terbaik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net.

Laksda Sudihartawan juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas usaha keras seluruh prajurit dan unsur yang terlibat dalam melaksanakan tugas dan mengajak untuk selalu berdoa agar diberikan kekuatan dan ketabahan dalam melaksanakan pencarian KRI Nanggala-402.(frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs