Rabu, 24 April 2024

Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Surabaya Direncanakan Dimulai 15 Februari

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Setelah vaksinasi kepada tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, vaksinasi akan dilanjutkan untuk petugas layanan publik TNI/Polri. Foto: Anton suarasurabaya.net

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya mengatakan, vaksinasi tahap II yang dijadwalkan akan diberikan kepada aparat TNI Polri dan petugas pelayanan publik di Surabaya akan dimulai pada tanggal 15 Februari. Pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI Polri untuk melengkapi data sesuai format yang diberikan oleh Dinkes.

“Kami sudah menghubungi TNI Polri untuk melengkapi data sesuai format yang diberikan. Juga petugas layanan publik. Vaksinasi tahap II kira-kira dimulai mulai 15 Februari. Saya melihat dari vaksinasi tahap 1 Nakes dosis 2 akan selesai 14 Februari, insyaAllah 15 Februari vaksinasi pelayanan publik,” kata Febria, dalam program talkshow Inspirasi Bersama Kresna di Radio Suara Surabaya, Jumat (5/2/2021).

Kelompok lansia yang sejatinya menjadi kelompok penerima vaksin di tahap III dimajukan di tahap II. Sehingga kelompok sasaran penerima vaksinasi tahap II menjadi TNI Polri, petugas layanan publik dan lansia.

Ia menargetkan vaksinasi tahap II dapat berlangsung di bulan Februari-April. “Baru setelah itu masyarakat di tahap 3 dan 4.”

Untuk mempercepat tahapan vaksinasi tahap II, pihaknya berencana untuk melakukan vaksin massal dan menambah 159 pos vaksin sehingga total fasilitas kesehatan yang bisa dimanfaatkan untuk vaksinasi menjadi 270 faskes.(dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs