Minggu, 28 November 2021

Pemkot Surabaya Dapat Sumbangan Rp2 Miliar untuk Penanganan Pandemi Covid-19 dari Pengusaha

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya yang membuka peluang bantuan dari masyarakat untuk penanganan Covid-19 kembali mendapat bantuan dari pengusaha Surabaya senilai Rp2 miliar.

Heru Budi Hartono Direktur Utama PT Hartono Wira Tanik (HWT) menyerahkan bantuan uang tunai itu yang dia harapkan bisa dipakai Pemkot Surabaya dalam menangani pandemi Covid-19 di Surabaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menerima bantuan itu di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (5/8/2021).

Heru Budi Hartono bilang, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi atas kerja keras wali kota beserta jajarannya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan pemkot selama ini dinilai luar biasa dan patut diapresiasi.

“Sebagai warga, kami wajib mendukung yang sedang dikerjakan oleh Bapak Wali Kota,” kata Heru seusai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Menurut Heru, sebelumnya HWT juga turut mendukung program Wali Kota dalam program Orang Tua Asuh bagi anak dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan membiayai 500 orang anak.

Selain itu, pihaknya juga pernah menyerahkan bantuan berupa beras bagi warga terdampak. Ke depan, pihaknya akan selalu siap membantu pemkot apabila dibutuhkan.

Dalam kesempatan ini Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, dan akan segera mendistribusikan bantuan itu kepada yang berhak menerima.

Lebih lanjut Eri mengatakan, setelah pandemi mereda, Pemkot Surabaya akan melakukan berbagai cara agar perekonomian di Surabaya kembali bergerak.

“Melihat dukungan yang luar biasa dari berbagai pengusaha dan investor, menjadi kekuatan tersendiri agar Surabaya segera bangkit dari wabah,” ujar Eri.(ton/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
29o
Kurs