Kamis, 21 Oktober 2021

Polresta Sidoarjo Juga Sediakan Layanan Gerai Vaksinasi Keliling

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dalam acara peresmian Posko PPKM Level 4 bersamaan Peluncuran layanan di depan Pasar Larangan, Candi, Sidoarjo, Kamis (29/7/2021), dihadiri jajaran Forkopimda Sidoarjo. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Polresta Sidoarjo juga meluncurkan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi, sebuah layanan vaksinasi keliling untuk menjemput bola masyarakat yang berkenaan divaksin.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengapresiasi keberadaan layanan ini sebagai wujud bahwa semua pihak bergerak mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Dengan semakin banyaknya lokasi layanan vaksinasi Covid-19, diharapkan semakin cepat cakupan vaksinasi bagi masyarakat. Adanya Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo yang terus keliling, jangan sampai masyarakat yang didatangi tidak antusias untuk divaksin,” ujarnya.

Dia sampaikan itu dalam acara peresmian Posko PPKM Level 4 bersamaan Peluncuran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi di depan Pasar Larangan Sidoarjo, Kamis (29/7/2021).

Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo mengatakan, Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini akan keliling ke desa-desa, pasar tradisional dan terminal yang ada di Sidoarjo.

“Bus Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo akan berkeliling ke desa-desa, pasar tradisional, terminal juga beberapa titik lokasi lainnya di Kabupaten Sidoarjo, untuk melayani masyarakat yang belum di suntik Vaksinasi Covid-19,” katanya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Lebih lanjut, kehadiran layanan Gerai Vaksinasi Mobile Presisi ini menurutnya sebagai upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, agar segera terbentuknya herd immunity bersama di tengah masa Pandemi Covid-19.

Layanan bus Gerai Vaksinasi Mobile Presisi Polresta Sidoarjo ini menargetkan 50 dosis vaksinasi kepada masyarakat per hari.

Sebelumnya, Polrestabes Surabaya lebih dulu meluncurkan Gerai Mobil Vaksin Keliling. Layanan itu memanfaatkan pengaktifan kembali Kampung Tangguh Jaga Suroboyo.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs