Sabtu, 20 April 2024

Praktikum Manajemen Operasional Hotel UK Petra Patuhi Protokol Kesehatan Ketat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tetap wajibkan protokol kesehatan bagi mahasiswa praktikum manajemen operasional hotel di UK Petra Surabaya saat pandemi Covid-19 ini. Foto: Humas UK Petra

Kreativitas terus dikembangkan Mahasiswa Program Studi Hotel Management UK Petra di masa pandemi Covid-19 ini. Ohana Restaurant adalah nama café praktek para mahasiswa yang beroperasi di kampus UK Petra sejak 26 April hingga 14 Juni 2021.

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Ada banyak perubahan yang harus kami lakukan salah satunya yang baru, membuka sistem Pre-Order (PO). Selain Ohana Restaurant kami mempunyai enam brand yang dijalankan secara online dengan sistem cloud kitchen,” terang Shilvya selaku Food and Beverage Director Ohana Restaurant.

Nama Ohana Restaurant sendiri berasal dari Bahasa Hawaii yang artinya keluarga, dengan konsep dekorasi vintage. Warna hijau dan coklat seperti warna-warna alam menjadi pilihan agar para pengunjung yang datang merasakan hangat, nyaman dan homey saat berada di Ohana Restaurant.

Sistem PO yang dipasarkan melalui media sosial, menjadi sebuah terobosan di saat pandemi Covid-19 bagi para mahasiswa yang menjalankan mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) ini. “Saat pandemi Covid-19 saat ini tamu yang hadir untuk dine in hanya tamu universitas saja, maka dari itu kami memfasilitasi orang umum yang ingin merasakan karya kami maka dapat memesan secara online, ” tambah Shilvya yang juga Ketua Hima Perhotelan UK Petra.

Food product yang dihasilkan para mahasiswa angkatan 2018 tersebut mencapai 91 menu online dan offline, minuman mencapai 42 menu (online dan offline) serta pastry sebanyak 150 menu.

Masa pandemi Covid-19 ini, para pengunjung yang dine-in di Ohana Restaurant menggunakan contactless sistem yaitu scan QR. “Jadi tamu bisa memesan dan membayar langsung dari handphone masing-masing,” ujar Shilvya, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu satu diantara pengunjung yang menikmati dine in di Ohana Restaurant mengungkapkan testimoninya. “Saya memesan scotch egg dan strawberry blush. Rasanya enak semua, pas rasanya dan porsinya pun cukup besar,” pungkas Kezia Lanita staf di Humas UK Petra.(tok/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs