Senin, 25 Oktober 2021

Presiden Dorong Percepatan Kekebalan Kelompok lewat Program Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memantau pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah di Desa Lambo Bileu, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Kamis (16/9/2021). Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Kamis (16/9/2021), memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door), di Provinsi Aceh.

Program vaksinasi yang diinisiasi Badan Intelijen Negara (BIN), diikuti sekitar 1.500 orang warga Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Sesudah berkeliling melihat proses vaksinasi, Presiden kembali menyampaikan dukungannya pada program vaksinasi dari rumah ke rumah.

Program tersebut menargetkan 30 ribu orang masyarakat umum, dan 42 ribu orang dari kelompok santri dan pelajar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, vaksinasi dari rumah ke rumah merupakan salah satu upaya pemerintah melayani masyarakat untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Jokowi berharap, percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah bisa segera menciptakan kekebalan kelompok, sehingga penyebaran Covid-19 sepenuhnya terkendali.

“Vaksinasi door to door ini kami lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu, karena vaksinasi itu merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Kami harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,” ucap Jokowi.

Sekadar informasi, pemerintah terus berupaya meningkatkan jumlah penerima vaksin Covid-19 melalui berbagai program vaksinasi.

Selain program vaksinasi nasional, ada program vaksinasi Gotong Royong yang melibatkan perusahaan/badan usaha, dan program vaksinasi yang dilaksanakan kementerian/lembaga.

Data dari Kementerian Kesehatan per hari Rabu (15/9/2021), Penduduk Indonesia yang sudah vaksinasi dosis pertama sebanyak 75,1 juta orang atau 36,08 persen dari target yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

Sementara jumlah masyarakat yang sudah mendapat dua dosis suntikan vaksin Covid-19 baru mencapai 42,9 juta orang atau 20,63 persen dari total target 208,2 juta orang.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 25 Oktober 2021
34o
Kurs