Jumat, 29 Maret 2024

Presiden Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Protokol Kesehatan untuk Menghindari Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal, Jumat (10/9/2021), di Kabupaten Bantul, DIY. Foto: biro pers setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Jumat (10/9/2021), memantau langsung pelaksanaan program vaksinsi Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekitar delapan ribu masyarakat dari kalangan Abdi Dalem Keraton Yogyakarta, pengemudi ojek daring, dan kelompok lanjut usia terdaftar sebagai penerima Vaksin AstraZeneca.

Sesudah berkeliling melihat proses vaksinasi, Presiden kembali menegaskan, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi masih jadi cara terbaik melindungi diri dari ancaman Covid-19.

“Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Vaksinasi, lanjut Presiden, merupakan upaya mencegah infeksi Virus Corona yang tidak mungkin hilang seratus persen dari kehidupan manusia.

Maka dari itu, Jokowi berharap ada percepatan dan perluasan vaksinasi, sehingga akhir tahun 2021, masyarakat yang menerima vaksinasi bisa lebih dari 70 persen.

Lebih lanjut, Presiden juga mengapresiasi semua pihak yang berperan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Semoga vaksinasi ini bisa memberikan perlindungan, bisa memberikan proteksi yang maksimal kepada masyarakat sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti biasa,” ucap Presiden.

Seperti diketahui, pemerintah berupaya meningkatkan jumlah masyarakat yang menerima vaksin, untuk menciptakan kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per hari Kamis (9/9/2021), Penduduk Indonesia yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 70,3 juta orang.

Sementara penduduk yang sudah menerima vaksin dosis kedua baru sekitar 40,3 juta orang dari target 208,2 juta orang yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs