Kamis, 4 Maret 2021

Rel Tergenang Banjir 1,5 Meter, Daop 8 Surabaya Batalkan Semua Perjalanan KA ke Jakarta

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Beberapa mobil terendam air akibat banjir di kelurahan Jatipadang, Jakarta Selatan. Selain mobil pribadi, mobil yang ada di bengkel juga terkena dampak karena mereka tidak sempat menyelamatkan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Banjir di wilayah PT KAI Daop 1, Jakarta, Minggu (21/02/2021) mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat. Khususnya dari Jakarta menuju Surabaya dan sebaliknya.

Sampai saat ini ruas jalur petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang tepatnya di KM55+100 sampai KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

Kondisi itu tidak hanya membuat jalur rel tergenang, banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air. Tim prasarana KAI masih melakukan perbaikan secara berkala dengan menurunkan bantalan beton rel.

“Kondisi ini membuat PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pembatalan seluruh perjalanan KA tujuan Jakarta sesuai jadwal keberangkatan hari ini,” ujar Luqman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Sejumlah KA penumpang yang batal berangkat tujuan stasiun Pasar Senen dan Gambir antara lain:

Tujuan Stasiun Pasar Senen
1. KA 253 Jayakarta (Surabaya Gubeng-Pasar Senen)
2. KA 129 Dharmawangsa (Surabaya Pasarturi-Pasarsenen)

Tujuan Stasiun Gambir
1. KA 75 Bima (Surabaya Gubeng-Gambir)
2. KA 77 Sembrani (Surabaya Pasarturi-Gambir)
3. KA 3 Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir)
4. KA 71 Gajayana (Malang-Gambir)

“Kami atas nama Manajemen KAI Daop 8 Surabaya mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir di jalur Kedunggedeh-Lemahabang, Bekasi,” kata Luqman.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Dua Pelanggaran dalam Satu Foto

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Surabaya
Kamis, 4 Maret 2021
28o
Kurs