Jumat, 20 Mei 2022

Polisi Berkeliling dengan Perahu Karet Secara Bergantian Bantu Korban Banjir di Jaksel

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sabtu (20/2/2021) Polisi berpatroli membantu warga terdampak banjir di Jalan Bina Warga Rawajati, Jakarta. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Polisi melakukan patroli dengan perahu karet di Jalan Bina Warga, Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan.

Mereka melakukan patroli sekaligus menyisir rumah ke rumah warga yang terkena banjir. Patroli ini dilakukan selain untuk menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mengungsi, juga untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan untuk proses evakuasi.

Tempat pengungsian bagi warga juga telah disediakan, termasuk logistik bantuan. Warga di sekitar jalan Bina Warga Kelurahan Rawajati ini memang merupakan langganan banjir ketika terjadi hujan deras yang lama, atau volume sungai Ciliwung naik sebagai akibat Bogor hujan deras dan bendungan Katulampa naik volume airnya.

Warga Kemang Utara menggunakan perahu karet untuk evakuasi. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sementara di daerah Kemang Utara, Jakarta Selatan juga merupakan langganan banjir. Hanya saja banjir kali ini sampai merendam rumah karena hujan yang turun sangat deras dalam dua hari terakhir.

“Biasanya nggak sampai merendam rumah mas, tapi sekarang ini atas rumah aja sampai kerendam,” ujar seorang warga di Kemang Utara, Sabtu (20/2/2021).

Proses evakuasi, selain dibantu petugas, mereka juga secara mandiri melakukannya dengan perahu karet.(faz/dfn/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
26o
Kurs