Jumat, 29 Maret 2024

RS Dr Soetomo Tambah 200 Bed untuk Pasien Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat meninjau RSUD Dr Soetomo, Senin (19/7/2021). Foto: Antara

Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya menambah 200 tempat tidur khusus pasien Covid-19 terdiri dari ruang intensive care unit (ICU) dan high care unit (HCU).

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyatakan, penambahan ruangan RS Dr Soetomo terdiri enam level yang berada di tiga lantai. Yakni lantai 3, 4, 5, dengan 200 kapasitas tempat tidur.

“Levelnya adalah intensif per unit,” ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim itu saat mengecek penambahan tempat tidur di RS Dr Soetomo Surabaya, Senin (19/7/2021).

Dia optimistis ruang ICU dan HCU yang di antaranya terletak di gedung parkir rumah sakit itu sudah bisa digunakan Selasa (20/7/2021) ini.

Dia pun meyakinkan bahwa Forkopimda Jatim tidak akan pernah berhenti berikhtiar membangun sinergitas seluas-luasnya dala menangani pandemi Covid-19.

“Kekompakan kami di jajaran Forkopimda Jatim adalah bagian bukti bahwa kami ingin memberikan perlindungan dan keselamatan warga dengan sepenuh energi yang bisa dimaksimalkan,” katanya dikutip Antara.

Khofifah juga meminta jajaran tenaga kesehatan, seperti dokter, harus memberikan pelayanan terbaiknya untuk pasien Covid-19.

“Tadi kami sampaikan pada para dokter yang sedang mengambil spesialisasi, terutama paru dan penyakit dalam, mereka harus bekerja ekstra, bekerja keras memberikan layanan terbaiknya,” katanya.

Para tenaga kesehatan, kata Khofifah, saat ini juga terus berupaya melakukan penanganan COVID-19 dari hulu ke hilir. Hilirnya adalah layanan kuratif, hulunya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Semua elemen-elemen strategis di Jatim melakukan maksimalisasi vaksinasi dengan luar biasa. Vaksinasi layanan-layanan yang bersifat kuratif juga dimaksimalkan. Mudah-mudahan semua berseiring dengan ikhtiar menyelamatkan dan melindungi warga masyarakat Jatim,” kata Khofifah.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs