Rabu, 6 Juli 2022

Sabtu Ini, Vaksinasi di Gresik Digelar di Tempat Wisata Lontar Sewu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Laksda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II dan Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik meninjau langsung serbuan vaksin di STAI Hasan Jufri di Desa Lebak dan Pesanggrahan, Kecamatan Sangkapura pada Kamis (29/7/2021). Foto: Humas Pemkab Gresik

Menggandeng Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair), Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar Gerebeg Vaksinasi Covid-19 di tempat wisata Lontar Sewu, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti,  Gresik pada Sabtu (31/7/2021).

Dari total 10.000 vaksin yang diberikan IKA Unair, sebanyak 2.000 dosis di antaranya disiapkan hari ini. Kegiatan vaksinasi terbuka bagi warga setempat dengan mengisi formulir yang tersedia dan menunjukkan KTP Gresik.

“Untuk vaksinasi yang di Lontar Sewu itu kerjasama dengan Unair, digelar dengan target 2.000 dosis lebih vaksin Sinovac dosis 1,” kata Suudin Kasubbag Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Gresik kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu pagi.

Untuk mengetahui lebih lengkap soal kegiatan vaksinasi ini, masyarakat dapat mengunggah aplikasi Gresikpedia di PlayStore, lalu masuk ke link Layanan Kesehatan, dan klik Vaksinasi.

Pemkab Gresik juga mengerakan masyarakat di sekitar lokasi untuk menjadi peserta vaksinasi. Apalagi, animo masyarakat Gresik untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi.

Suudin mengatakan, untuk vaksinasi khusus anak-anak dan remaja dengan usia 12-17 tahun di Gresik memang belum ada. Namun, sudah banyak pelajar SMA yang sudah ber-KTP atau berusia 17 tahun, melakukan vaksinasi di faskes lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kalau untuk siswa-siswi di Gresik belum, tapi memang sudah ada. Tidak secara spesifik, tapi di desa-desa juga memvaksin kebanyakan pelajar SMA yang sudah ber-KTP,” ujarnya.

Gerebeg vaksin ini mengadopsi sukses kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) yang sudah berlangsung selama tiga minggu.

Selain di Lontar Sewu, vaksinasi di Gresik juga digelar di PT. Wings Surya, Driyorejo, Gresik. Hanya saja, vaksinasi ini diperuntukkan untuk para pekerja yang diadakan oleh Pemprov Jatim.

Menurut Suudin, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim diagendakan hadir untuk meninjau langsung pelaksaan vaksinasi di dua lokasi di Gresik itu.(tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
28o
Kurs