Kamis, 21 Oktober 2021

Satgas Covid-19 Bangkalan Imbau Masyarakat Tidak Bepergian

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu penumpang dari Madura yang hendak masuk Surabaya lewat Suramadu harus menjalani tes antigen di lokasi, Minggu (6/6/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke Surabaya dan sekitarnya. Mengingat adanya penyekatan di Jembatan Suramadu sejak Minggu (6/6/2021).

Penyekatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melonjak di Kabupaten Bangkalan. Kebijakan tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Surabaya atas persetujuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Agus Sugianto Zain Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengatakan, pengendara yang masuk ke Jembatan Suramadu akan dites rapid antigen. Jika positif Covid-19 akan langsung diisolasi sampai sembuh.

“Jadi jika tidak betul-betul berkepentingan lebih baik berdiam diri di rumah saja,” ujarnya seperti dalam website bangkalankab.go.id.

Terjadi antrean panjang pada Minggu (6/6/2021) akibat penyekatan terjadi di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Madura. Sebagian besar pengendara diminta untuk balik arah. Sementara di sisi Surabaya pengendara roda dua dan roda empat semuanya diberhentikan untuk dites rapid antigen. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs