Jumat, 19 April 2024

Satgas Covid-19 Bangkalan Imbau Masyarakat Tidak Bepergian

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu penumpang dari Madura yang hendak masuk Surabaya lewat Suramadu harus menjalani tes antigen di lokasi, Minggu (6/6/2021). Foto: dok. suarasurabaya.net

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke Surabaya dan sekitarnya. Mengingat adanya penyekatan di Jembatan Suramadu sejak Minggu (6/6/2021).

Penyekatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melonjak di Kabupaten Bangkalan. Kebijakan tersebut diambil oleh Pemerintah Kota Surabaya atas persetujuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Agus Sugianto Zain Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengatakan, pengendara yang masuk ke Jembatan Suramadu akan dites rapid antigen. Jika positif Covid-19 akan langsung diisolasi sampai sembuh.

“Jadi jika tidak betul-betul berkepentingan lebih baik berdiam diri di rumah saja,” ujarnya seperti dalam website bangkalankab.go.id.

Terjadi antrean panjang pada Minggu (6/6/2021) akibat penyekatan terjadi di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Madura. Sebagian besar pengendara diminta untuk balik arah. Sementara di sisi Surabaya pengendara roda dua dan roda empat semuanya diberhentikan untuk dites rapid antigen. (iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs