Kamis, 25 April 2024

Empat Jam Operasi, Sembilan dari 793 Orang Dinyatakan Positif Antigen di Suramadu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan dari Madura menuju Surabaya lewat jembatan Suramadu. Foto: Totok suarasurabaha.net

Penyekatan sekaligus tes usap massal di Jembatan Suramadu pada Senin (7/6/2021) sudah diterapkan terhadap 793 orang. Setidaknya ada 9 orang di antaranya yang dinyatakan positif hasil tes antigen.

AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak memberi penjelasan lengkap soal pelaksanaan penyekatan dan pemeriksaan tes usap bagi pengendara dari Madura menuju Surabaya.

“Sampai pukul 11.00 WIB hari ini kami mencatat sekurangnya 793 orang sudah diperiksa. Dan dari jumlah itu, ada 9 orang dinyatakan reaktif (positif tes antigen). Pelaksanaan pemeriksaan ini kelanjutan dari giat kemarin,” katanya.

Secara keseluruhan, sudah ada 3.353 orang menjalani tes usap pada Minggu (6/6/2021). Sebanyak 83 orang positif antigen dan 30 orang dinyatakan positif hasil tes PCR.

“Ada 14 orang di rumah sakit lapangan, 4 di RSHU, 4 di RS Mitra, sisanya di RS Unair,” ujar Ganis.

Sementara itu, terkait kesiapan alat tes usap, Ganis menegaskan bahwa ketersediaannya tidak terbatas atau unlimited. “Unlimited untuk kesiapan alat dan perangkat Swab,” ujarnya.

Terkait penyekatan, Ganis menegaskan bahwa seluruh kendaraan dengan pelat nomor M maupun plat nomor lain dari Madura menuju Surabaya lewat Suramadu akan tetap diperiksa dan dites usap. (tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs