Jumat, 3 Mei 2024

Semesta, Beasiswa Kuliah Bidang IT Masuk Batch Ketiga

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Penerima beasiswa SEMESTA pada tahun 2019 lalu. Foto: Istimewa

Beasiswa SEVIMA (Sentra Vidya Utama ) Mencari Siswa Bertalenta (Semesta) memasuki batch ketiga. Program ini ditujukan untuk siswa SMA/SMK sederajat bertalenta agar bisa kuliah di bidang Informasi Teknologi (IT) di kampus favorit di Surabaya bebas biaya uang semester hingga lulus sarjana (S1).

Sugianto Halim CEO Sentra Vidya Utama (SEVIMA) mengatakan, beasiswa Semesta merupakan wujud peran aktif SEVIMA dalam membangun SDM unggul di Indonesia.

“Beasiswa SEMESTA merupakan wujud peran aktif SEVIMA selaku perusahaan Teknologi di Bidang Edukasi dalam membangun SDM unggul di Indonesia dengan memberikan kesempatan kepada putra-putri bangsa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi (sarjana) yang berkualitas khususnya di bidang IT,” jelas Halim berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (24/5/2021).

Di tahun ketiga ini, SEVIMA selalu berusaha memperbanyak kuota penerima, meningkatkan kualitas dan menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah, perguruan tinggi dan pemerintah.

Program Beasiswa SEMESTA ini juga dapat dukungan langsung dari, Prof Nizam Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud Ristek.

Menurut Prof Nizam, IT adalah bidang yang akan mewarnai perkembangan dunia masa kini dan masa depan. Ke depan peran para talenta di bidang IT akan semakin penting dalam kehidupan kita dan kemajuan dunia.

“Saya mengapresiasi inisiatif SEVIMA yang peduli dan turut mendorong lahirnya talenta-talenta di bidang IT melalui program nyata dalam bentuk Beasiswa SEMESTA 2021. Semangat gotong-royong semacam ini sangat penting untuk mengakselerasi kemajuan SDM di Indonesia,” ungkapnya.(tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs