Sabtu, 27 April 2024

Seorang Wisatawan Terseret Ombak Pantai Tambakrejo Blitar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Polisi di lokasi Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Foto: Antara

Aparat Kepolisian Resor Blitar menangani seorang wisatawan yang terseret ombak dalam kondisi selamat dan saat ini yang bersangkutan masih dirawat oleh petugas medis.

AKP Imam Subechi Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar mengemukakan korban bernama Abbas Sobirin yang berusia, warga Dusun Kemantren Wetan, Desa Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

“Korban datang dengan dua rombongan bus kecil yang merupakan rombongan keluarga sejumlah 45 orang dewasa dan anak-anak sembilan orang berwisata di Pantai Tambakrejo,” katanya, dilansir dari Antara, Selasa (18/5/2021).

Selanjutnya, rombongan menyewa tikar dan duduk-duduk di pasir yang berada di tepi Pantai Tambakrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar tersebut.

Anak-anak bermain air di tepi pantai dan dijaga oleh masing-masing orang tuanya, termasuk korban.

Selang 10 menit, datang ombak dan menyeret korban yang posisinya membelakangi ombak. Sedangkan, anak-anak berhasil diselamatkan oleh orang tuanya masing-masing.

Korban terseret ombak sejauh 3-4 meter, lalu terbawa arus ke arah barat sampai 10 meter dari tepi pantai dalam keadaan korban masih bisa mengapung.

Saat kejadian, Sugianto, petugas parkir yang saat itu lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian berusaha menolong korban dengan membawa pelampung ring boy.

“Waktu itu saksi sebagai petugas parkir tidak jauh dari TKP langsung terjun ke laut dari batu penahan gelombang berenang menuju korban dan korban dapat diraih, kemudian saksi Anggun membawa perahu bersama-sama dengan saksi Mingan mengevakuasi korban untuk dibawa ke tepi pantai,” kata dia.

Ia menambahkan wisatawan itu masih hidup dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis. Kondisinya kini juga semakin membaik, karena petugas medis siaga merawat korban.

“Selanjutnya korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” kata dia.

Ia juga meminta pengunjung pantai untuk berhati-hati dan tidak terlalu dekat dengan bibir pantai. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian seperti ini terulang, mengingat terdapat ombak besar sehingga bisa menghanyutkan orang yang berada di dekatnya.(ant/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs